Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Tuesday, September 20, 2011

Madiun (3)

Gag bisa tidur kalau baru di tempat orang baru.. suka banyak nyamuk kenalan sama akyu.. uhuhuhu..  Tiap jam bangun. udah gituh-nya lagi, banyak yang berkelibat ini ituh di kepala.. rasanya hampir tiap jam kebangun.. cuma ya gag bisa tidur lagi kaya habis solat malam.. tapi Miss Idah nyenyaak bubu nya.. enaknyaa.. Subuh menggema..langsung mandi ajah... Lalu, yaa pokoknya siap sedia saya... kebaya okay.. duh senengnya saya pakai kebaya lagi.. saya suka kebaya-nya.

Berhubung saya dapat kebaya seragam, akhirnya ikut juga didandanin.. cantikk sekali.. yang dandanin-nya juga namanya Mba Yuli.. heheh.. kata si mba nya.. "mba nya jarangmake-up yaa... jadi kalau dimake up gini, manglingin banget.. " ihiiyyy.. yusako.. wkwkwk.. biar acaranya di rumah, acara ruamee pool, yaaa, ak seneng ajah.. meskipunn yaa itu diaaa semua dalam bahasa Jawa.. Ampun dehh...

Berhubung Miss Idah udah mual-mual dan pusing denger nyanyian dalam bahasa Jawa (agaiiin).. kasian juga ga tega.. hayu lah akhirnya kita pulang.. dah tuh pamitan pulang duluaan.. eeeh.. taunyaaaaaaaa.. gag ada taxi.. ampun.. sepi bener ini kota yaa.. Alhamdulillah-nya ada yang bantuin.. sok kenal sama mba-mba yang ternyata sodara sepupunya Riska.. dianter naik motor sampai ke jalan besar. Nah, sementara Idah.. dianter naik motor juga sama temen-nya sepupu nya Riska.. kami selamadd... eeeehhh.. gag gituh ajah... di alun-alun, gag ada angkot yaa ternyataa.. ini kota minim angkutan umum.. akhirnya ada satu becak tuh.. bapak nya untungnyaaa mau antar kamii.. Ya Alloh.. mana panas sekaliiii.. kasian benerr deh ngegowes becaknya.. kami diantar sampai hotel melatiii-nya.. fyuhhh.. gerahh nya.. bersihin make up nya habisin setengah botol cleanser ajah gituh saking tebel.. ampun dehh.. trus tidurrrr sampee soreeee.. jam 4, kami udah siap-siap pulang.. udah kaya orang habis borong.. hehe.. dari sana, kami numpak becak lagi sampai ke alun -alun kota Madiun-nyaa... gowess Pak! wah.. kami juga diantar ke pusat oleh-oleh Madiun.. pokoknya kesan tentang Madiun adalah kota nan panas yang sepi. kalau kota ini gag panas terik, mungkin aku akan betah dengan suasana damai nya..hahah..



Well, perjalanan kali ini seru.. karena kami pulangnya menumpangi Bima.. yaa Bima dari Madiun ke Jakarta. Ini pertama kali perjalanan kereta jauh saya. Biasanya hanya KRL dalam kota.. hihih.. perkiraan sampai kami jam 6 pagi di hari Senin... karena saya harus masuk kerja euy.. mantabb kalii.. eeeeeh.. jam 7 pagi kami baru liat Monas lagih.. oya,., sepanjang perjalanan ini catatan ku:

Tak ada taxi; becak pun jadi, madiun panas pooll; berkebaya cantikk; berhighheel,hahah.. Seru, yaa, Dah...
Menunggumu, Bima... — with Idah Sayyidah at Stasiun Kereta Api_MADIUN.
Akan menempuh 671KM malam ini....
Berhenti di tengah persawahan.. #pengenketawa
Cirebon, entah kenapa lajumu melambat...
Purwokerto.. getuk gorengmu membangunkanku dari tidur nyenyak yang kuperjuangkan semalaman..
Barusan ada yang ngamen jreng jreng lagunya Bryan Adam... ;) #so sweet...


Yaa... aku kembali... Hayy, Monas...! siap hadapi hari yang baru... oya.. Trims Mister, buat lagunya! :D

Madiun (2)



Yusako suka sekali berkebaya. :D Bikin lebih feminin ajah gituh. u know me so well kan.. pake kebaya bikin cantik ya... hihi.. :D persiapan ke Madiun udah okay. Kebaya yang sudah jadi dengan rok yang aku suka cutting nya... sudah gituh unik pula jadinya, posisi si bunga-bunga di kebayanya jadi maniss.. :D

Tas ransel done. Pokok nya ready to go.. tiket dah di tempat yang aman..Sabtu pagi, ada yang ngirimin ipod sama coklat ke kosan.. :D Udah siap berangkat pagi, karena pesawat ke Jogja jam 9.50.. ealaah.. taunyaaaa, sampe terminal 3,, masa pengumuman delay-nya itu ga kira-kira.. jam 11.20 ! (ummhh... ini kejadian bulan Juli sih... cumaaa masih berasa baru kemareeeen banget.. )

Ampun, kakak.... dakuw sudah deg-deg-an, soale kereta Sancaka ke Madiun dari Jogja nya jam 4 sore. Ngeri batal ajah tuh penerbangan. Walhasil gagal juga semua rencana.. Setelah bolak balik ke toilet karena tekanan batin dan golar-goler gag jelas, karena suer ngantuk banget nunggunya.. apalagi taunya nih, diundur lagi tuh waktu delay sampe jam 12 siang..

Dikasih kompensasi 1 donut dan aqua. Lumayan buat nahan lapar, cuma kayanya gag sepadan tuh.. 2,5 jam waktu kami habis buat nunggu, padahal kaaaan, harusnya itu jadwal jalan-jalan di Jogja nya.. :D Ya, syukur alhamdulillah nya nih.. pesawat ke Jogya akhirnya datang juga.. well, jam 1 kurang-an tuh pesawat baru melayang-layang di udara... langiit nya cerah kalau di atas.. berawan..dan bergoyang-goyang lah itu pesawat Air Asia nan cilik itu di angkasa..

Sampaiiiii di Jogja, bingung memutuskan baiknya ke Malioboro naik apa.. tapi, aman nyaaa naik taxi.. heheh.. gag mau susah.. :D udah gituh pas panas-panas nya pula.. :D Pertama, kami harus mengisi peyutt.. udah telat banget buat makan siang sebenernya.. udah rada ilang napsu makan..cuma dipaksa makan ngeri sakit.. perjalanan jauh pula.. akhirnya makan lah di tenda-tenda sisi Malioboro.. aduhh kecut sekali jeruk panasnya.. akhirnya gag habis juga deh..

Jalan sedikit di Malioboro sampe setengah 4, nemenin Idah beli-beli pernak-pernik.. trus naik becak minta ke bakpia 25, sekalian ke stasiun.. Ya, lumayan lah jalan-jalan bentar.. habis gituh pas ke St.Tugu-nya kereta Sancaka nya udah nangkring.. hehe.. langsung cari tempat duduk dan menghela napasss.... selamad yaa Dah.. qiqiqi..

Jam 4 sore- bersama laju Sancaka, kutekadkan dalam hati.. ya ini awal segalanya.. buang sedih-sedih yang ada.. Sancaka, bawa pergi kesedihan bulan Juli... #2011.... semangadddd.. it's your new day.. new life has begun.. karena kebahagiaan buatmu pastilah sudah dituliskan Yang Di Atas.. :) pokoknya Juli, my day.. my day.. ! Rada curcol ( gag penting banget sih... qiqiq... )

Hufff, perjalanan kami ini yang pertama. sama-sama belum pernah naik kereta jauh dan sama-sama awam soal Jawa. Ha ha ha. Dari Jawa Tengah- kami menuju ke timur.. Seorang perempuan, duduk di depan kami, orang Madiun.. namanya Niken. Haduh, mba ayu ini baik na, minjemin power bank untuk charger-an bb.. Sudah gituh, kami jadi gag takut kelewatan, karena mba Niken ini turun nya sama-sama di Madiun. :D

Dan... sudah dua setengah jam perjalanan...siipp kami pun sampai di Madiun.. tepat waktu. :D dari sana, kami menumpak taxi tembak ditempat. 20rb sampai penginapan.. :D malam itu ternyata ada acara seserahan (jam delapan-an malam).. Riska minta saya ikut hadir.. walhasil saya datang bersama Idah serta rombongan calon penganten pria.. karena penginapannya bareng sama keluarga pria nya. ini pertama kali nya dateng seserahan malem-malem.. mana ga siap baju acara. haha. akhirnya pakai baju seadanya.. :D pluss nya ngantuk bener, karena sampe malam ternyata..cuma yaa ituh, gag ngerti bahasa Jawa... soale semua-muanyaa make bahasa Jawa euy.. meneketehee.. haha..

Madiun (1)

Yaaaa ampunnn... akhirnya..... ini ketemu juga file nya.. hihi.. lagi beres2 file di kompi lama, sebelum diusir ke tempat baru, biar basiii perjalanan ke Madiun-nya..yang penting postiing... hihih... Yaaaa, again Sob, petualangan yusako bersama Idah.. Yupp, sudah jauh-jauh harii sebelumnya dipersiapkan looh.. mulai dari hunting tiket promo nya Air Asia (belinya Mei) dan tiket kereta api (belinya Juni..). haha..niadd benerrr.. Rencana jalan-jalan ke Madiun sebenarnya tidak begitu saja, sebenarnya tujuannya menghadiri pernikahan teman saya di sana. Riska Machmud, namanya.. meski tidak pernah satu kampus, tidak pernah satu daerah, yaa saya sudah mengganggap dia sahabat.. :D

Jadi, Riska mengirimkan bahan kebaya satu setel yang seragam-an dengan keluarga nya... bahannya sudah dibuat ke tukang jahit, bareng waktu ngejait kebaya untuk nikahan Via (adik-ku)..

Pengalaman beli tiket Air Asia, kami minjem direct debit nya Bro Wahyu nan baek hati itu.. :D trus tadinya urusan tiket kereta kami mau nitip temen yang biasa urus tiket di kantor.. Cuma, gag jadi tuh.. akhirnya saya dan Idah jalan ke Gambir pulang kantor. Dudulls nya karena awan soal pertiketan yang jarak jauh gituh, kami tuh udah ngantre di loket, udah panjang-panjang antrean nya..tau nya kami salah ngantre.. Kami ngantre di loket kereta yang berangkat hari itu juga- padahal kami berangkat nya baru bulan depan nya (waktu itu masih bulan Juni) hehehe..

Walhasil, kami muter haluan, dapat loket nya, dan harus mengisi form nya dulu, lalu kami isi lengkaaapp kaappp kappp... judul kereta pertama Sancaka, kereta kedua nya Bima.. dana buat tiket udah di tangan.. uang nya pas. hehehe..

Sudah mengantre dan dapat tiket! Fyuuuh, selesai sudah urusan pertiketan.. eeh, pas pulangnya bingung arah.. wkwk.. dan dengan semangat juang'45 kami jalan kaki dari Gambir sampai ke depan Indosat... beuhhh itu muterin setengah Monas di garis paling luar.. ampun, kakak.. :)) ada kayanya 2 km-an pokoknya sampe pegel deh...
pokoknyaaa behind the story trip to Madiun tuh seru banget.. apalagi perjalanan nya.. tunggu kelanjutannya.. ;)

Tengyuuu Idah! :D

Thursday, September 01, 2011

Holiday Mubarok...

Hello Sob... assalamu'alaikum! kembali lagi dengan postingan teranyar.. mumpung masih liburan nih..Gimana libur panjangnya? Lebaran kali ini kami sekeluarga di Sukabumi.. Nah.. pengalaman ke sana tahun ini rada beda karena kami berangkat malam jam 10 dari Serpong dan ternyata dua jam sudah sampai di rumah nenek. Keren... lancar sekalii.. kosong jalan... hihi.. cuma eh cumaan.. waktu pulang ke Serpong lagi di Hari H (sehabis solat Ied) beuhh macet nya ternyata ehh ternyata.. lima jam euy.. sampe puyeng sampe rumah pusingnya gag ilang-ilang sampai dibawa tidur dan minum obat. kenapa pulang cepet dari rumah nenek? karena Via (adik saya) dan suami nya mau lanjut perjalanan ke Lampung.. okey, baiklah... 'yang pasti awal Syawal ini kami stay di rumah, walau banyak juga sih ngudar-ngider nya ke sana kemari ke rumah sodara. hihi...

Ey ya.. berangkat ke rumah nenek, kucing peliharaan di rumah ikut jalan-jalan nih... karena ada dua kucing kan repot..akhirnya satu dititipin ke temen adik saya.. Better ikut jalan-jalan yaa ke rumah nenek.. hehehe.. dan satu lagi yang nambah penuh mobil adalah anggota keluarga kami nambah satu. yaitu suami Via. hihi.. jadi penuh sekali rasanya ituh mobil.. hihi..

Alhamdulillah Idul Fitri tahun ini komplit, pada kumpul di rumah nenek.. cucu nenek ada smua.. dan semua bahagia.. hehe.. (di putu ada 12 orang, cuma kurang Inez...dimanakah dirimu, nez?? :D) berhubung solat Ied jadi hari Rabu tanggal 31 Agustus, hari Selasa nya kami ke makam kakek kami lalu berwisata bersama ke Salabintana.. :) Ya Alloh pereratlah tali kekeluargaan kami.. Amiin.. :)

Naaah... yang seru lagi tahun ini adalah karena make berryitem, itu yang namanya pesan ting-tung-ting-tung.. cuma kalau mbales yo susah.. jaringan SOS, sms juga alhamdulillah masih banyak yang mempergunakan.. :) makasih buat semua sahabat atas silahturahim nya yaa.. dan dari smua bbm dan sms yang masuk buat yusako.. ada dua sms yang cukup beda. yaa ntah copas ntah original.. tapi mari kupajang di sini yaa.. dan selamad buat ucapan paling terunik karena anda berhak mendapatkan sebuah mikrolet mandra.. qiqi.. bercanda.. tapi tunggu kado dari yusako.com yaa..  dan ucapan terunik nan niad banget itu jatuh kepada Aa Dani Badra kasep! :p wueekk..qiqiqi..

dari: Aristiyono Devri N.
via: sms

Dalam kamus Pepak basa Jawa, kata "Ketupat" berasal dari "Kupat", artinya adalah "Ngaku Lepat" (mengaku bersalah). Janur atau daun kelapa yang membungkus ketupat merupakan kependekan dari "Jatining Nur" yang bisa diartikan "Hati Nurani". Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432H.. Mohon maaf lahir batin..

-Aris & keluarga-

kalau Areez bikin yang rada berbau bahasa serius karena bawa kamus.. ini dia ucapan lebaran dari Kang Badra yang berunsur pantun jenaka via bbm..
diterima jam 4: 24.. nyubuh euy.. :))

Pantun Buat Yuli

ih di Sukabumi ada syahrini
kalau yuli lebaran di kota
walaupun lebaran beda sehari
izinkan saya ucapkan kata

perahu di samudra ngelawan badai
beli kripik ma icih biar gaya
jika puasa sebulan telah tunai
sekarang saatnya berhari raya

Januari saya ke surabaya
uang sarebu ilang kudu dicari
jika ada salah dan dosa saya
mohon dimaafin di hari nan fitri

kartu telepon rusak, lapor ka gerai
lamun masih rusak, banting pake papan
sekarang Ramadhan telah usai
semoga bisa ketemu lagi taun depan

beli transistor di webnya e-buy
seharian di depan kompi maen dota
sekarang Ramadhan telah usai
semoga diterima amal ibadah kita

bayar zakat biar harta berkah
milis error lapor ka admin
semoga yuli cepatlah menikah
proses cepat dan lancar jaya, amiin

Taqabbalallahu minna wa minkum. Shiyaamanaa washiyaamakum

Dani Badra & friends

TAMAT

jyaah panjang benerr daahh.. cuma ujungnya ituuh loh, pliss deh Badraaa.. wkwkwk.. maneh tiheula atuh jadi eta kalimat asana jadi pantes..wkwkwk.. ulah poho undangan-nana.. :p well, tunggu ajah yaa hadiah sayembara-nya akan sampai di mess PLN Tarahan yaa di bulan September ini lah, insya alloh.. (alamat mess segera kirimkan sebelum lupa kalau maneh dapat hadiah sayembara jajadian ..hihih..) Well, selamat berliburan yaa.. yuk marii puasa Syawal atau bayar puasa yuuu yang ibu-ibu.. sampai jumpa di postingan mendatang..

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

Yusako mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H 
Mohon maaf lahir batin semuanya.... #angel
maaf atas khilaf lisan dan salah sikap yang tiada berkenan di hati..mohooon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya yaaa, Sob! semoga kita menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi di kemudian hari.. dan semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan tahun-tahun mendatang.. Amiin.. :)  Salaam...