Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Friday, August 31, 2012

Tanda-tanda Kehamilan

Sob... siang tadi pas istirahat saya browsing tentang tanda-tanda kehamilan, maksudnya sih buat informasi diri sendiri, biar kalau gelaja nya mirip-mirip gituh ya udah tau.. hihi..  trus mampir lah saya ke situs nya dokter sehat ... dan mendapat lebih banyak lagi wawasan tentang tanda-tanda kehamilan awal.. :D ya penting juga diketahui buat yang baru nikah-sebelum ke dokter kandungan yang biasanya biaya nya rada mahal yaa,, lumayan kaan penghematan... :) :D selamat membaca semoga bermanfaat.. 

Tanda Dan gejala awal kehamilan : Hal-hal yang mungkin anda alami sebelum anda mulai perawatan prenatal.
Apakah anda hamil ? Bukti yang sesungguhnya dapat dilihat pada tes kehamilan. Tapi anda bisa menduga  atau berharap bahwa anda hamil, bahkan sebelum anda terlambat menstruasi, bila anda mengalami satu atau lebih tanda Dan gejala kehamilan. Berikut adalah tanda-tanda yang dapat dilihat pada minggu-minggu pertama setelah anda mulai hamil.
Payudara atau putting yang nyeri, bengkak.
Salah satu perubahan fisik yang dialami saat kehamilan adalah perubahan pada payudara. Payudara anda akan terasa berat, sakit atau nyeri bila dipegang. Atau bisa juga terasa lebih penuh Dan lebih berat. Pada dua minggu pertama setelah kehamilan dimulai, payudara anda mulai membesar Dan berubah sebagai persiapan untuk memproduksi susu. Penyebab utama dari perubahan ini adalah meningkatnya produksi hormon esterogen Dan progesteron. Perubahan pada payudara anda akan terlihat lebih jelas apabila anda baru pertama kali hamil.
Kelelahan yang sangat.
Banyak perempuan yang merasa kehabisan tenaga selama kehamilan, terutama pada masa-masa awal. Hal ini mungkin merupakan cara alami untuk membujuk para calon ibu untuk mengambil waktu lebih untuk tidur, dalam rangka persiapan untuk malam-malam dimana dia tidak bisa tidur di masa yang akan datang. Akan tetapi Ada juga alasan fisik untuk kelelahan ini.
Pada minggu-minggu pertama masa kehamilan, tubuh anda bekerja dengan sangat keras – memompa hormon Dan memproduksi lebih banyak darah untuk membawa nutrisi bagi janin anda. Untuk mengakomodasi meningkatnya aliran darah ini, jantung anda memompa lebih keras Dan lebih cepat. Ditambah, hormon progesteron yang merupakan depresan alami bagi sistem syaraf pusat, sehingga adanya hormon ini dalam jumlah yang banyak menyebabkan anda merasa mengantuk. Sebagai tambahahan, adanya kemungkinan hamil dapat menyebabkan timbulnya perasaan khawatir yang dapat menyerap energi anda
dan menyebabkan susah tidur.
Flek darah atau nyeri perut.
Ada yang mengalami flek atau sedikit pendarahan pada saat awal kehamilan, sekitar 10 atau 14 Hari setelah pembuahan. Dikenal sebagai pendarahan karena implantasi, yang terjadi bila sel telur yang telah dibuahi menempelkan dirinya pada dinding uterus. Pendarahan seperti ini biasanya terjadi lebih awal, lebih sedikit Dan warnanya lebih terang daripada darah yang biasa keluar pada saat haid, dan terjadinya hanya sebentar.
Ada juga yang mengalami nyeri atau kram perut pada awal-awal kehamilannya saat rahim mulai membesar. Rasa nyeri ini persis seperti rasa sakit pada saat haid.
Mual dengan atau tanpa muntah.
Mual pada pagi Hari adalah tanda-tanda klasik pada awal kehamilan. Kebanyakan rasa mual mulai terasa sekitar minggu keempat sampai kedelapan kehamilan, tapi muntah-muntah bisa dimulai pada dua minggu pertama setelah kehamilan.
Meskipun mual Dan muntah selama masa kehamilan biasa dikenal dengan nama morning sickness – muntah di pagi Hari, akan tetapi pada kenyataannya bisa terjadi kapan saja. Kelihatannya hal ini terjadi karena peningkatan drastis kadar esterogen yang diproduksi oleh plasenta Dan janin. Hormon ini menyebabkan pengosongan usus berjalan lebih lambat, yang bisa jadi mengakibatkan terjadinya masalah ini. Ibu hamil juga dikenal lebih sensitif terhadap bau, sehingga berbagai macam bau – seperti bau masakan, kopi, parfum atau bau ASAP rokok – dapat memicu terjadinya rasa mual.
Tidak suka atau ingin makan satu makanan tertentu.
Memalingkan hidung anda dari suatu makanan tertentu biasanya merupakan tanda-tanda awal bahwa anda sedang hamil. Bahkan bau makanan tertentu bisa menyebabkan rasa mual di awal kehamilan. Satu studi mengatakan bahwa ibu hamil biasanya tidak suka pada bau kopi di minggu-minggu awal kehamilannya. Daging, produk yang mengandung susu Dan makanan berbumbu tajam adalah objek yang biasanya paling tidak disukai pada saat kehamilan.
Ngidam satu makanan tertentu juga biasa terjadi. Seperti juga gejala kehamilan yang lain, keinginan untuk makan makanan tertentu ini bisa diakibatkan oleh perubahan hormon. Ibu hamil biasanya mengalami perubahan selera makan, terutama pada semester pertama, saat akibat dari perubahan hormon masih sangat kuat.
Sering buang air kecil.
Banyak ibu hamil yang merasakan bahwa mereka jadi lebih sering pergi ke kamar kecil daripada biasanya. Pada trimester pertama kehamilan, hal ini disebabkan karena rahim yang membesar menekan ke arah kandung kemih anda.
Sakit kepala.
Bila anda hamil, anda mungkin akan terganggu dengan seringnya anda mengalami sakit kepala ringan. Pada masa awal kehamilan, sakit kepala mungkin disebabkan oleh meningkatnya sirkulasi darah yang disebabkan oleh adanya perubahan hormon.
Konstipasi.
Konstipasi atau susah buang air besar adalah salah indikator awal terjadinya kehamilan. Peningkatan jumlah hormon progesteron menyebabkan proses pencernaan berjalan lambat, sehingga makanan lebih lambat bisa masuk ke saluran pencernaan, yang bisa menyebabkan terjadinya konstipasi.
Perubahaan suasana hati.
Anda bukan jenis perempuan yang sensitif – jadi mengapa bisa menangis melihat iklan Hallmark? Membanjirnya jumlah hormon dalam tubuh anda di masa awal kehamilan bisa membuat anda luar biasa emosional Dan cengeng. Perubahan suasana hati ini, dari gembira menjadi sedih, juga biasa terjadi, terutama pada trimester pertama.
Merasa pusing dan melayang.
Merasa pusing dan melayang biasa terjadi pada ibu hamil. Sensasi ini biasanya adalah akibat dari perubahan sirkulasi saat pembuluh darah dalam tubuh anda membesar Dan tekanan darah anda menurun. Pada awal kehamilan, rasa pusing ini juga bisa disebabkan oleh rendahnya gula darah.
Suhu basal tubuh meningkat.
Suhu basal tubuh anda adalah temperatur yang diambil secara oral pada saat anda pertama kali bangun di pagi Hari. Temperatur ini akan sedikit meningkat setelah masa ovulasi Dan menetap pada level tersebut sampai anda mendapatkan haid berikutnya. Apabila anda sering mencatat suhu basal tubuh anda untuk menentukan kapan anda mengalami ovulasi, anda akan melihat bahwa peningkatan selama leibh dari dua minggu berarti anda mengalami kehamilan. Pada kenyataannya, suhu basal tubuh akan tetap tinggi selama masa kehamilan anda.
Apakah anda sungguh-sungguh hamil ?
Sayangnya tanda dan gejala awal di atas tidak hanya dikhususkan untuk menandakan adanya kehamilan. Ada beberapa yang menandakan bahwa anda sedang sakit atau periode haid anda akan segera dimulai. Dan, sebaliknya, anda bisa saja hamil tanpa mengalami gejala-gejala seperti di atas.
Akan tetapi, alangkah baiknya bila anda melihat salah satu dari tanda-tanda yang ada pada daftar di atas, segera lakukan tes kehamilan di rumah, terutama bila anda tidak mencatat siklus haid anda atau bila siklus anda selalu bergeser jauh dari satu bulan ke bulan berikutnya. Juga jangan lupa untuk menjaga diri anda baik-baik. Siapa tahu anda benar-benar sedang berbadan dua. Sumber:dari sini.

Tuesday, August 28, 2012

Total Recall: what a Good.. Good.. Good..movie

Sob....ada perpisahan kerabat movie lover yang mau pendidikan ke luarr negeriii.. *negeriii apee yaa...* Nah, karena ceritanya gank kami tuh hobby nonton film bagus.. :)) akhirnya, semalam, pulang ngantor, nonton lah film Total Recall. Awalnya gag tau ini pelem apa, cuma.. sejak pertama action nya udah mantappp kalii... dan sampai akhir pelemnya, seru semuaaa.. Hohoho.. semua serba khayalan tingkat tinggi yaa.. (padahal ini film taun 1990-an udah main dan diperanin sama Arnold Schwarzennegger- tapi teteupp ajah, sayah kagum bener dah..  pelem amerika khayalannya udah jauh banget.. hebat yaa teknologi-nya.. *manggut-manggut terkesima*... Nah, berhubung belum ada kesempatan nulis review nya.. minjem dulu yaa review an orang lain :'D Here they are...

Two or three explanatory sentences quickly whizz by at the beginning of Len Wiseman's Total Recall, setting up a different world than the one created by Paul Verhoeven's 1990 film version of Philip K. Dick's story "We Can Remember It For You Wholesale," first published in 1966.

In brief, something really bad happens in the future, rendering the entire world uninhabitable, save for the United Federation of Britain (UFB) and the Colony, as future people evidently refer to the former Australia and/or New Zealand. (I was taking notes, but the graphics whizz by awfully fast.) Also in the future, a new transportation system has been built, providing a super-fast direct connection between UFB and the Colony through the center of the Earth. (Boy, those graphics are on and off screen fast, brother!)
Cohaagen (Bryan Cranston), UFB's unquestioned leader, rules with an iron fist, backed by an army of humans, and also robot soldiers called Synthetics, which are made in factories like the one where our putative hero, Douglas Quaid (Colin Farrell) toils with increasing disgruntlement. Doug is married to the amazingly beautiful and fit Lori (Kate Beckinsale), and he has a best friend named Harry (Bokeem Woodbine), but, see, he keeps having these dreams, weird dreams where he's running around with another beautiful and fit woman (Jessica Biel) while dangerous people with guns are chasing them, and it seems so real ...

If you've seen the original version multiple times, as I have, then you know where the story is going; if you haven't seen it, I won't spoil it. (The above description covers no more than the first 10 minutes or so.)
Those first 10 minutes firmly establish that Total Recall exists in the same stylistic realm as Wiseman's Underworld and Underworld: Evolution -- with a tight color palette, mostly confined to dark blues, greys, and inky blacks -- and shares the same lack of affinity for classic action traditions as Live Free or Die Hard. In other words, they are well-nigh incomprehensible, as far as being able to locate and/or recognize the characters within each scene. It's all a blur of motion and speed and bloodless PG-13 violence, which provides as much excitement as watching an electric blender in action. And as the chopped-up bits accumulate, any interest that might have been generated by the potential of the premise is steadily dissipated.

Tempting as it is to lay all the responsibility for the film's woeful quality solely on Wiseman, there's plenty of blame to go around.
The numerous extended action sequences are cut by Christian Wagner in the same manner as his editing work on films by Michael Bay, Tony Scott, and Justin Lin, so if you love those films, you may be in luck. Likewise, Paul Cameron, a fellow colloborator of Tony Scott, served as director of photography, so you can rest assured that the numerous lens flares are entirely intentional.

In front of the camera, Farrell acts like a man whose memory has been wiped clean and replaced with styrofoam. (And it's not like the bar for the role was set terribly high by Arnold Schwarzennegger in the first place.) Beckinsale remains cold and calculating, as though her character from Underworld had been transplated to the future. Biel emotes admirably, but cannot generate any chemistry with Farrell, which undermines a key element of the story. Cranston is given precious little screen time and is memorable only for his silly hair style (or hair piece). Woodbine is fine in a small role, as is John Cho, but Bill Nighy can't do anything with his anemic character.
The script, for which Kurt Wimmer and Mark Bomback are credited, fails to establish what, exactly, is at stake for the people of Planet Earth. Without a clear understanding of the stakes, the characters lack any motivation for their actions, other than a vague sense of "kinda good" vs. "sorta bad." As far as it goes, the motivation is provided by someone saying "Catch that guy," someone questioning "Why?", and receiving the answer: "Because I say so!"

Beyond a sprinkling of homages to the 1990 version, the reboot's limited strengths are displayed in the highly-detailed special effects, the strong production design, and some of the futuristic ideas for products that are showcased. (Although even in these areas, the film's debts to Blade Runner and I, Robot are inescapable.) Again, those are things that Len Wiseman knows how to handle, and handle pretty well; but action and story and characters and acting, not so much.

Perhaps it all comes back to producer Neal Moritz, whose films have grossed more than $5 billion at the box office. Scrolling through a list of his credits is rather a dispiriting experience, much like sitting through Total Recall, whose sole ambition is to make money as efficiently as possible, like a stylish yet counterfeit product spit out by an assembly line in a factory. In that, Moritz may succeed once again, even if no one remembers this pallid remake after the closing credits roll.

Friday, August 24, 2012

Maaf Lahir Batin Yaa..

Assalamu'alaikum, Sob.. Mohon Maaf Lahir Batin yaakk.. :) 
Semoga ibadah kita semua diterima Allah ya Kareem.. Semoga juga masih ada kesempatan untuk kita semua bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan ya.. :)

Yusako dan keluarga minta dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya untuk salah yang diperbuat, baik perkataan maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati sobat sekalian.. Salaam sayang selalu.. Sampai jumpaa lagi kawanss... :)

Friday, August 10, 2012

And the 10 days left..

Ramadhan Kareem... Sungguh kau cepat nian berlalu...tersisa di 10 hari terakhir, ingin rasanya bisa menghapal beberapa ayat lagi.. Semoga target-yang lain nya bisa diperbaiki di bulan mendatang.. jangan meluntur selepas Ramadhan yaa, Sob... ;D

Hidup baru dimulai di Ramadhan, Subhanallah... sering kali kantuk menyerang, lalai solat malam.. *dooh!*
Semangat yusako! Semangat! Semangat! jadi lebih baik! lagi buat management waktu dan management keuangan keluarga baru, dan jugaa adaptasi menghadapi kemacetan kota Jakarta yang luarrrr biaassaa.... do'akeun sayah,... :D Ramadhan, kau akan berlalu.. dan segala kebaikan di dalamnya akan dilanjutkan di Syawal.. Yuk yuk.. yuk... Upss, satu lagi,, jangan lupa bayar zakat fitrah yaa... ;) Lanjut tadarus dulu yaa, Sob.. :) Salaam,

Monday, July 16, 2012

Alhamdulillah

Alhamdulillah, sudah seminggu jadi istri :D
Terimakasih teman-teman, kerabat, saudara sekalian atas do'a restu dan kehadiran-nya di acara pernikahan saya dengan suami nan ganteng tenan.. *wuiiihhh*

Mohon dibukakan pintu maaf apabila ada sikap dan ucap kami yang tiada berkenan di masa yang lalu. Semoga kalian semua pun berbahagia... Amiin...

Selamat menempuh hidup baru, yusako... :)




Thursday, June 21, 2012

Aku ingin hidup!

Aku ingin hidup! Ingin merasakan saripati hidup!

Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai dan berpencar ke arah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan.

-Diambil dari Bukunya Andrea Hirata-

Wednesday, June 13, 2012

Pelajaran dari dapur


Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi. Kata si bapak, "Manusia itu hidup di dunia ini ada tiga macam, perumpamaan nya seperti wortel, telur, dan kopi." 
Wortel itu sebelumnya kuat, keras, dan "tidak berperasaan.", telur sebelumnya mudah pecah, cangkang nya rapuh, sementara bubuk kopi hitam.

"Lihat ini, Nak..." si ayah berkata sambil memanaskan air di dalam panci. Kemudian ke dalam air yang mendidih itu, ayah memasukan wortel yang warna-nya orang segar, dan setelah dimasukan ke dalam panci-direbus, wortel itu menjadi empuk. Kemudian ayah memasukan telur ke dalam air mendidih itu, namun matang di dalamnya. Setelah itu, ayah memasukan kopi ke dalam air mendidih itu, dan kopi pun berbaur dengan air, menjadikannya air kopi nan semerbak harum nya.

Setelah ayah menjelaskan itu, si anak pun bertanya penasaran, "Jadi, manusia ada yang kaya wortel? ada yang kaya telur? dan ada yang kaya kopi, Yah?" celetuknya. Ayah pun menjelaskan dengan kata sederhana agar dapat diterima si anak laki-laki nya itu.

"Manusia seperti wortel, wortel yang tadinya keras untuk digigit, kemudian setelah direbus- wortel menjadi lembek, naah, ini menunjukan apabila dia menemui kesulitan dalam hidupnya, maka dia akan menjadi lembek, menjadi lemah, keok.. Telur mengibaratkan orang yang apabila ditimpa masalah, ia menjadi keras dan kaku menghadapi sesuatu yang berasal dari luar dirinya,- kenapa begituh, coba liat telur yang awalnya rapuh cangkaknya, menjadi keras setelah direbus, ya kan, nak?"

Anak itu manggut-manggut, lalu si ayah melanjutkan… “Nah, kalau kopi… kopi yang bentuknya sudah bubuk ini dimasukan ke dalam air panas, lalu kopi menyatu dengan air panas, menjadi air kopi. Dia menyatu bersama masalahnya, menghadapi-nya dengan keluwesan nya- kopi yang diseduh dengan air panas membuat aroma kopi semakin semerbak... nah, walau pun ditimpa kesulitan yang berat, orang seperti kopi itu akan tetap membawa kebaikan untuk lingkungannya. Walau kadang menyisakan ampas, dan ampas itu kelak dibuang bukan? Buang yang buruk, ambil lah yang baik nya, ituh lah contok si manusia kopi..

“Begitulah dapur kita hari ini, yukk kita makan dulu,” kata si ayah..

Semoga bermanfaat yaa, Sobs! Belajar dari hal-hal sederhana membuat kita jadi dewasa. :)

Thursday, June 07, 2012

New Look ^^

Dearest my friend all over the world... 

Here's my new look, look more fresh with lemon lime.. hope it will make me have great great passion to write again and again in the future.. Thanks you for Mrs. Cebong for permaking my previous look become the new one...Hope you enjoy my blog and its content - of course.. ;)
Now, during my working hour I just post it, I will continue soon and come with many ideas and stories, Hopefully.. :D Just wait for me, yaa... :)   Best Regards, 



Friday, April 06, 2012

Selamat Datang di Provinsi Banten


Sob, saya mau cerita yaa... :D


Sudah lama jalanan di Muncul rusak parah, separah-parahnya jalan. Pernah beberapa kali bener hanya dalam semalam.. itu pun karena Pak SBY mau datang ke PUSPIPTEK... kalau ke Muncul di tengah panas matahari nan terik kayanya ogah banget... karena selain debu tak terkira, kendaraan besar melintas tiada habis (truk HINO bawa tanah itu lewat seenak enak nya ajah, padahal harusnya ada waktunya kaan.. ini melintas ga kenal waktu mau pagi, mau siang,lewat terus..) kendaraan pribadi juga ga kalah banyak pastinya, plus angkot, bikin males deh keluar rumah kalau gag kepaksa-paksa amat.. Hihihi.... 


Oya... pasti bingung yaa kenapa tiba-tiba nyebut Muncul.. bukan muncul dalam artian hadir alias datang maksudnya yaa.. :D yang saya maksud yaitu daerah yang bernama Muncul. yaaa biar rada keren, ibu saya suka menyebutnya, Muncheen.. itu loh Bayer Munchen.. *maksa..haha*


Muncul adalah ujung dari kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, yang berbatasan dengan kota Bogor Provinsi Jawa barat. Muncul sebenernya naik derajat karena lebih dikenal sebagai Puspiptek, karena ada perkantoran dan perumahan PUSPIPTEK.. :p


Pokoknya hindari lah jalur Muncul karena rusak berat, jalan bergelombang dan hancur parah kalau dilewati bagaikan ada dalam ranjaw berduri.. Jadi mau gimana ga macet parah sepanjang hari, jalan nya ajah rusak begini.. ampun kan.. 


Nah, gini ceritanya... tadi sekitar jam setengah 2 siang, saya ke Muncul, mau beli mie ayam pangsit sama adik saya, sambil mengendarai motor, di pertigaan Muncul -ada yang mejengin pantun jenaka nan menohok.. hahaha.. Dan, saya rasa yang punya ide pastilah sangat kreatif dan udah kesal dengan pemerintan Banten yang tiada perhatian sama sekali dengan keadaan jalan raya-jalan PROVINSI! Mungkin sibuk dandan kaleee yee.. huekkkss..  Ini loh tulisannya.. 


"Selamat datang di Prov.Banten, Gubernurnya IBU ATUT JALANNYA BUTUT, Walikotanya IBU AIRIN JALAN RUSAK DIBIARIN"



Hmmm....yaa, kiranya, postingan ini menginspirasi buat yang baca... dan mohon maaf kalau gambar yang saya ambil kurang pas..berhubung hujan deras. Waktu balik sampe rumah habis beli ayam pangsit itu masih terang benderang, habis makan terus mau ke Muncul lagi dengan kamera yang sudah siap...eh hujaaan...tapi saya halau hujan..demi mengabadikan ini tulisan ini. SEMOGA nama-nama orang yang ada di papan "REKLAME" itu sadar, masih banyak wilayah "kekuasaan"nya yang diabaikan.. Pilkada tinggal masa lalu? Well, Jum'at agung penuh berkah dengan siraman hujan kali ini, semoga menyegarkan Muncul dan sekitarnya setelah terik sejak tadi pagi.. Selamat menikmati libur panjang.. Selamat menghadapi kemacetan yang lain wkkwkwkw.. :))

Wednesday, March 21, 2012

Solo Travel

Heii, Sob.. 234 Maret, saya solo travel ke Solo loooh. :p berawal dari undangan pernikahan sahabat saya yang berdomisili di Solo.. Wah, dengan senang hati saya buat travelling.. hehe.. Awalnya saya ingin naik kereta, tapi ortu tidak ngasih, karena harus bermalam di kereta sendiri, setelah dipikir-pikir dan cari tiket online.. well dapat! akhirnya dibolehin juga berangkat.. Tiket pp dengan maskapai Sriwijaya saya dapatkan seharga 531rb sajah. Lumayan, :D 

Teman travelling saya, Miss Idah -ga ikut kali ini. Dia lagi mau jalan-jalan ke Bali, jadi save money buat jalan-jalan ke sana, jadii yaa apa boleh buat, saya jalan sendiri.. pengalaman pertama sih sebenernya jalan sendirian.. Cuma, pikir saja nanti juga banyak orang di pesawat, di Solo juga ketemu banyak orang. Jaman kuliah, saya sudah pernah ke Solo, jadi yaa ga tempat baru-baru amat.. ;D


Kebetulan ada baju batik baru njahit, cuma modelnya bikin keliatan gemuk yaa.. soale kainnya katun jadi jatuhnya rada-rada gimana gituh, but, warnanya ku-suka! ungu terang..! belum pernah punya soale,,, Eeeeehh taunya, pas dicuci pertama kali, bikin ngerii... lunturnya gag kira-kira...ampun deh.. kan modifikasi sama kain polos warna abu-abu muda, jadi kan kebayang, gimana caranya biar tuh lunturan gag ngenain kain polosnya.. tiga hari-dua malam saya nge-bembreng-in 
(bahasa sunda: yang artinya menjemur lebar-lebar :D) ituh baju di kamar mandi sampe ga ada lagi luntur yang netes ke kain polosnya... ampun dah.. cuma di bagian tertentu masih ada bekas air-nya, karena ku-kucek sabun cair ..qiqiqi, apa daya lah.. berharap ga ada yang sadar.. :D

Pesawatnya ke Solo berangkatnya maju.. tumben.. biasa-nyaa kaan delay.. Maskapai-nya kirim sms dan nelepon beberapa hari sebelum berangkat. Sesampainya di bandar udara Adi Soemarmo-Solo, saya melihat ke arah pemesanan taxi. :D berhubung yaa ga ada yang jemput.. Wuiih bener-bener Solo nih. (baca:sendiri). Saya melaju ke alamat rumah teman saya di daerah Kalilarangan. Taxi bandara ke sana dipatok 60rebu. Deew, mahal kalee yaak... jadi bertanya-tanya apa sejawuh ituhkah? Tapi taunya gak jawuh-jawuh amat dari bandara.. Cuacanya cerah saat itu, saya bisa melihat ke kiri dan ke kanan.. Saya lewatin SMK 2 Surakarta yang lagi naik daun dengan mobil Esemka nya ituh.. OOhhh inih toh... lumayan besar bangunan sekolahnya.. hohoho...

Ga lama, saya sampai di rumahnya Mba Ana, sohib ku itu.. Gak pake nyasar. padahal rumahnya tanpa nomer. Dikasih alamatnya cuma Kalilarangan, deket pasar kembang, ada percetakan NUGROHO. ketemu jugaa.. :D kalau ngebayangin di Jakarta, nyari rumah tanpa nomer kayanyaaa imposiblee yaa..yang pakai alamat jalan dan nomernya ajah bisa nyasar.. qiqiqi... 

Nyampe di rumah Mba Ana, enakeun euy rumahnya, bangunannya memanjang dengan dua tiang di depan rumahnya.. kamarnya besar-besar, pekarangan-nya juga luas.. yang sebelumnya sudah booking penginapan, gak jadii deh.. lumayan kan travelling kali ini mengindapnya gretoong.. :D menunggu waktu akad nikah Jum'at sore itu, kami sempat ngobrol banyak sampai akhirnya nemenin calon pengantin dandan, ihiiyy,,, begini nih, biasanya ga dandan terus didandan.. jadi pangling gituh...

Malam hari setelah akad berlangsung.. hujan deras mengguyur Solo, niatan untuk berkeliling Solo, malam itu batal.. hehe..  Sabtu setelah rempong jadi penggembira di resepsi pernikahan temen, saya barulah bersiap buat jalan-jalan.. teman-teman dari jakarta yang berangkat pakai mobil baru sampai setelah penganten balik ke rumah.. akhirnya bikin rame-rame di rumah mba Ana.. hehe..

Setelah itu, saya jalan sama kerabat kantor cabang Solo dan juga Jakarta.. ke kampung batik.. saya borong batik, ngebobol tabungan (untungnya semua ketagih.. jual sama temen satu sub-departmen gituh, biar batik kembaran) hahah.. kenapa saya ketawa-nya ngakak..soalnya temen saya ada yang minta soft loan buat batik nyang harganya cuma 65rebu. katanya nyicil 10x.. heleeh malas banget.. :))

Btw, setelah jalan-jalan ke sana kemari.. pulang naruh barang-barang. Dan malam minggu-nya itu jalan ke tempat gaulnya wong Solo *Ngarsopuro*.. Cuma berhubung ngindepnya gag di hotel berbintang, melainkan numpang di rumah keluarga temenku *nyengir* akhirnya saya pulang sendiri dengan becak..Udah gituh tukang becaknya ga tau jalan.. haduh ga keren amat sih pak.. Saya secara baru sekali itu jalan malam-malam, ya ga inget belok-belok nya amat, apalagi malam.. Untungnya setelah muter ga jelas ketemu juga percetakan Nugroho nya...selamaat...

Masih ada satu hari nya... Minggu pagi saya jalan-jalan seorang diri bersama becak carteran di dekat alun-alun.. akhirnyaaa beginilah hari Minggu pagi setelah kejadian sebelumnya yaitu mengejar bus yang sedang parkir! Duh ga penting deh! Jadi, di perempatan Novotel, saya melihat di kejauhan bus tingkat- yang sebelumnya sudah saya sempat baca-baca waktu googling-sedang diem pinggir jalan.. wah, semangat dengan sekuat tenaga superrr kukejar supaya jangan keburu jalaan.. eeeh, pas udah ngos-ngos-an-taunya, "Ini udah charter-an" kata sopirnya sambil mengucek mata karena sempet ketiduran sebelum saya datang. Hedeeewwww....capeek deeh... #fyuhh

Akhirnya gak mau keliatan nyesel lama-lama, saya langsung berlaga seperti reporter, "Kalau gituh saya boleh liat-liat ya.. Pak.. sambil nanya-nanya info soal bus tingkatnya?"

Setelah ngobrol sama si bapak sopir, yang saat ini saya lupa namanya siapa.. :)) saya diberi brosur bus wisata ini.. Kalau mau naik bus tingkat Solo yang berjudul "Werkudoro" itu ternyata musti booking dulu kalau mau naik dan jalan-jalan keliling Solo numpangi bus nya.. 
"Tapi kalau hari ini sudah full mba" kata si bapak. Deww.. jadiii.. akhirnya sih saya moto seisi bus itu.. ya cukup modern yaa, ada tv flat nya, ada alat bayar flash-nya juga, dan bersih..!

Well, semoga bisa awet yaa kebersihan dan lebih baik lagi.. perjalanan Solo pakai Werkudoro kayanya bakal seru kalau bareng teman-teman. sekali charter 800ribu.. kalau ber50 orang, lumayan juga siih.. hehe.. :D

Karena gagal numpang Werkudoro, akhirnya mbecak lah saya.. fyuuu... tujuan jalan-jalan singkat saya di hari Minggu ituh ke keraton, ke pasar batik, ke surabi notosuman, nyamiii.. enak beut... berhubung jalan-jalan nya cuma sama si bapak, yaa ku makan surabi yang masih panas nya bersama si bapak tukang becak, sambil ngaso dulu.. haha.. habis isi perut, baru cari oleh-oleh nya, ke Era jaya, sudah dekat rumah temen saya.. well, sudah lengkap sudah perjalanan saya.. dan sampai diantar ke rumah Mba Ana lagi, ongkos becaknya USD 4.. haha.. alias 40rebu saja.. (gaya-gaya an pakai valas qiqiqi) - sudah itu, saya beres-beres barang dan jam 3 sore, saya pulang dengan taxi ke bandaraaa.. heheh.. dari sana barulah terbang... hujaaan ooh hujaaan.. dan akhirnya delay deh.. Ya bener sampai rumahnya sih setengah 9 malam.. wkwkw... lama yaa.. di udaranya sih cuma sejam sodara-sodara.. :D

Solo travel-ku yang seru.. cuma sampai sekarang belum sempat ku-loundry-in baju yang kupake buat resepsi mba Ana.. kapok nyuci sendiri.. batik madura nya lunturr... :( Sebenarnya banyak frame bagus, cuma belum sempet meng-convert-jadi jpeg.. jadi belum bisa dipublish deh.. hehe.. kapan-kapan yaa, Sob.. 

Makasih sohib semuaaa...  Sampai ketemu di kota selanjutnyaa.. sayonara.. :)

Tuesday, February 28, 2012

Behel alias si braces :D

Hey Sob, apa kabar nya.. :D *pasang wajah innocent gak berdosa*, datang-datang nge-post sesuatu di marii.. Wiken kemaren saya baru saja lepas behel. Sob, tau kan kalau saya berbehel? :p Rasanya saya berbehel sudah cukup lama.. kalau tidak salah sejak Juli 2007 #fyuuuh

Lamaa kaan.. baru dibuka 25 Februari kemarinnn.. :D Awal ber-behel tuh, dipicu karena gigi graham belakangan numbuh ke arah ke dinding mulut, jadi sering sariawan- perih gituh, musti rajin diasah giginya agar gak nge-lukain dinding nya ituh.. Akhirnya sekalian juga saya pasang behel buat nge-rapi-in gigi.. awalnya gigi kelinci saya lebih maju karena rahangnya sempit, ruang untuk gigi jadinya lebih sedikit... Setelah hampir lima tahun-an..akhirnyaaaa... profile gigi saya sudah baik, maksimal deh pokoknya.. Sebulan sebelumnya, saya sempat ngalamin gigi geraham nya "rontok".. akhirnya kepikir takut karena kelamaan ditarik sama behel jadi ga kuat gigi nya, minta dokter nya copot deh.. :D

Nah, bicara soal gigi dengan behel nya.. Setelah lepas behel, saya kan bersih-in karang gigi, bagaimana rasanya?? duh, sampe berdarah-darah, hehe.. karena karang giginya sudah rada keras, :D joroookkk nyaa.. Tapi alhamdulillah-nya gigi saya tetep kuat, karena kataanyaa, kalau lama pakai brackeet gituh, di sisi-sisi bagian si behel yang besi nya ituh, bisa bikin lobang pada gigi.. tapi syukurnya, saya tidak.. :D gigi saya tetap putih bersih.. rasanya ringann sekali.. enaknyoo tanpa behel.. :D

Gimana sihh supaya gigi kita bisa tumbuh dengan baik??? Saya tanyakan kepada dokter gigi saya... Gimana supaya nanti kalau punya anak, giginya tuh rapi numbuhnya-apa ada tretmen buat anak-anak biar pertumbuhan giginya maksimal? *jawuh bener yaak ngomongin nya anak..wkwkw* Tapi, bener deeh keingintahuan saya soal ini lebiih dikarenakan pengalaman pribadi, karena dulu status dokter gigi ku udah dimulai sejak umur 4 tahun, dan waktu TK sering ke dokter gigi karena gigi bolong.. (sukaa yang manis-manis soalee,,, :p)


Kata Bu dokter gigi, ada- namanya Trainer.. Trainer ini bisa dipakai mulai  usia 4 tahun. Masih katanyaa bu dokter gigi, trainer ini harganya berkisar tiga ratus lima puluh ribu rupiah-an,,, (di mana yaa ada yang jual di sini, ada yang tahu taa??)

Setelah browsing bersama paman Google, ternyata ada beberapa informasi yang saya dapet, Sob..ada dua jenis trainer buat gigi, yang pertama untuk gigi susu dan yang satunya lagi untuk gigi yang sudah permanen.. :)

Penggunaannya mudah, dipakai saat malam hari, selama tidur, karena pada saat itu mulut tertutup :D maksudnya kan bentuknya si trainer itu seperti karet yang menempel pada gigi, pemakai trainer tidak dimungkinkan berbicara... jadi, dipakainya pas tidur ajah... kalau tidak betah katanya sih diusahakan paling tidak satu jam (di malam hari), :)

Kayanya, cukup menarik juga yaa.. walau belum pernah lihat langsung seperti apa itu trainer, kayanya bisa memaksimalkan profile gigi menjadi rapi apalagi buat yang anak yang masih dalam masa pertumbuhan gigi nya, bisa jadi membuat tumbuhnya gigi lebih teratur...  
Trainer ini dirancang untuk secara aktif melatih modus lidah dan pinggiran mulut otot-otot, kebiasaan bernapas yang benar mulut dan menyelaraskan pertumbuhan gigi anterior. Dengan pertumbuhan gigi campuran, ini sangat membantu dengan pengembangan kedua gigi dan wajah.


Produk T4K (Pra-Ortodonti ™ Trainer) salah satu merek yang cukup populer seperti yang ada dalam gambar-gambar di postingan saya ini.. ini nantinya akan efektif digunakan dalam pertumbuhan gigi campuran awal untuk koreksi kebiasaan myofunctional (bernafas lewat mulut) dan bimbingan gigi erupsi. Gigi Saluran dan Busur Labial memandu pertumbuhan gigi berkembang menjadi arah yang tepat, sementara Tag Lidah dan Bibir Bumper mengobati kebiasaan myofunctional. Well, saya nemu juga salah satu website yang berisikan product trainer. (ternyataa banyak jenisnya...) monggo dicek sajah ke TKP nya yaa..
 
Yang pernah pasang bracket kaya saya juga bisa menggunakan trainer ini.. gunanya untuk mempertahankan posisi hasil pemakaian behel-nya.... nyang pasti nih... kalau udah bagus giginya, dijaga juga biar ga berlubang yoo.. sikat gigi bangun tidur, sehabis makan, dan mau tidur.. :D 


Terlepas dari memperbaiki profile gigi yang juga berpengaruh sama bentuk tulang pipi *bikin kamu makin ca'em hehe*, pemakaian behel dengan karet berwarna-warni jadi gaya-gaya-an ajah- ga liat sebenernya bikin kantong bolonggg *mahal biaya pasangnya plus perawatannya euy.. *, dari medis jadi estetis.. hohoho.. Over all, moga bermanfaat yaa info kali ini.. ;)

Monday, January 30, 2012

Hiatus (dulu)

Assalamua'laikum, Sob.. maaf yak, jarang posting... insya Allah, yusako akan tampil dengan format lebih ciamik( baca: gado-gado tapi tetep asyik.. :)) namun, masih dalam peng-godogan di panci masak dapur blog. hehehe.. insya Allah paling lambat di pertengahan tahun ini... Maaf kalau lamaa yak.. namun, tentulah perbaikan di sana sini itu perlu proses. :D

Tapi, jangan khawatir, yusako tetap akan eksis, dan insya Allah memulai hirupan baru nya, nyawa baru yusako.. yeyyy.. namun, di sela-sela waktu, insya Allah, akan selalu berusaha mem-posting postingan bermanfaat. do'akan yaa.. sekian dulu, Sob.. ilaliqoh.... ;D


Wednesday, January 04, 2012

Ayat of The Day

"Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapatkan rahmat. (Al-ujurāt:10)

Monday, January 02, 2012

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :)

Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita..
Alhamdulillah, tahun telah berganti, usia kontrakan kita semakin mendekati deadline-nya.. kontrakan ini tidak tahu sampai kapan di"pinjam"-kan Gusti Alloh buat kita.. Jadi, sungguh sesuatu, kalau kita masih ada umur di bumi nya Alloh hingga kini.. itu tanda kasih sayangNya agar kita bisa mengisi kehidupan ini dengan hal-hal yang bermanfaat buat dunia kita juga akhirat..

Temanss-ku sayang, mohon maaf kalau yusako pernah punya kesalahan baik yang mungkin melukai hati temanku sekalian..mohon diikhlaskan dan dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya... Terimakasih banyak yaa teman.. Semoga di tahun 2012 ini, kita semua mendapatkan berkah dan karunia Alloh yang tiada kira nya..

2012, uhuy! my day.. my day.. my day.. mari kita berbahagiaaaa, temanss.. ;) percaya kalau Alloh sudah punya rencana atas kita semua kan? so, mau pilih bahagia yang mana? kamu yang nentuin... yuk berlomba-lomba dalam kebaikan, menebar kebaikan di tahun ini lebih banyak lagi..lagiih..dan lagiihh... Selamat Tahun Baru 2012, Sobaaat Yusako...