Wednesday, March 21, 2012

Solo Travel

Heii, Sob.. 234 Maret, saya solo travel ke Solo loooh. :p berawal dari undangan pernikahan sahabat saya yang berdomisili di Solo.. Wah, dengan senang hati saya buat travelling.. hehe.. Awalnya saya ingin naik kereta, tapi ortu tidak ngasih, karena harus bermalam di kereta sendiri, setelah dipikir-pikir dan cari tiket online.. well dapat! akhirnya dibolehin juga berangkat.. Tiket pp dengan maskapai Sriwijaya saya dapatkan seharga 531rb sajah. Lumayan, :D 

Teman travelling saya, Miss Idah -ga ikut kali ini. Dia lagi mau jalan-jalan ke Bali, jadi save money buat jalan-jalan ke sana, jadii yaa apa boleh buat, saya jalan sendiri.. pengalaman pertama sih sebenernya jalan sendirian.. Cuma, pikir saja nanti juga banyak orang di pesawat, di Solo juga ketemu banyak orang. Jaman kuliah, saya sudah pernah ke Solo, jadi yaa ga tempat baru-baru amat.. ;D


Kebetulan ada baju batik baru njahit, cuma modelnya bikin keliatan gemuk yaa.. soale kainnya katun jadi jatuhnya rada-rada gimana gituh, but, warnanya ku-suka! ungu terang..! belum pernah punya soale,,, Eeeeehh taunya, pas dicuci pertama kali, bikin ngerii... lunturnya gag kira-kira...ampun deh.. kan modifikasi sama kain polos warna abu-abu muda, jadi kan kebayang, gimana caranya biar tuh lunturan gag ngenain kain polosnya.. tiga hari-dua malam saya nge-bembreng-in 
(bahasa sunda: yang artinya menjemur lebar-lebar :D) ituh baju di kamar mandi sampe ga ada lagi luntur yang netes ke kain polosnya... ampun dah.. cuma di bagian tertentu masih ada bekas air-nya, karena ku-kucek sabun cair ..qiqiqi, apa daya lah.. berharap ga ada yang sadar.. :D

Pesawatnya ke Solo berangkatnya maju.. tumben.. biasa-nyaa kaan delay.. Maskapai-nya kirim sms dan nelepon beberapa hari sebelum berangkat. Sesampainya di bandar udara Adi Soemarmo-Solo, saya melihat ke arah pemesanan taxi. :D berhubung yaa ga ada yang jemput.. Wuiih bener-bener Solo nih. (baca:sendiri). Saya melaju ke alamat rumah teman saya di daerah Kalilarangan. Taxi bandara ke sana dipatok 60rebu. Deew, mahal kalee yaak... jadi bertanya-tanya apa sejawuh ituhkah? Tapi taunya gak jawuh-jawuh amat dari bandara.. Cuacanya cerah saat itu, saya bisa melihat ke kiri dan ke kanan.. Saya lewatin SMK 2 Surakarta yang lagi naik daun dengan mobil Esemka nya ituh.. OOhhh inih toh... lumayan besar bangunan sekolahnya.. hohoho...

Ga lama, saya sampai di rumahnya Mba Ana, sohib ku itu.. Gak pake nyasar. padahal rumahnya tanpa nomer. Dikasih alamatnya cuma Kalilarangan, deket pasar kembang, ada percetakan NUGROHO. ketemu jugaa.. :D kalau ngebayangin di Jakarta, nyari rumah tanpa nomer kayanyaaa imposiblee yaa..yang pakai alamat jalan dan nomernya ajah bisa nyasar.. qiqiqi... 

Nyampe di rumah Mba Ana, enakeun euy rumahnya, bangunannya memanjang dengan dua tiang di depan rumahnya.. kamarnya besar-besar, pekarangan-nya juga luas.. yang sebelumnya sudah booking penginapan, gak jadii deh.. lumayan kan travelling kali ini mengindapnya gretoong.. :D menunggu waktu akad nikah Jum'at sore itu, kami sempat ngobrol banyak sampai akhirnya nemenin calon pengantin dandan, ihiiyy,,, begini nih, biasanya ga dandan terus didandan.. jadi pangling gituh...

Malam hari setelah akad berlangsung.. hujan deras mengguyur Solo, niatan untuk berkeliling Solo, malam itu batal.. hehe..  Sabtu setelah rempong jadi penggembira di resepsi pernikahan temen, saya barulah bersiap buat jalan-jalan.. teman-teman dari jakarta yang berangkat pakai mobil baru sampai setelah penganten balik ke rumah.. akhirnya bikin rame-rame di rumah mba Ana.. hehe..

Setelah itu, saya jalan sama kerabat kantor cabang Solo dan juga Jakarta.. ke kampung batik.. saya borong batik, ngebobol tabungan (untungnya semua ketagih.. jual sama temen satu sub-departmen gituh, biar batik kembaran) hahah.. kenapa saya ketawa-nya ngakak..soalnya temen saya ada yang minta soft loan buat batik nyang harganya cuma 65rebu. katanya nyicil 10x.. heleeh malas banget.. :))

Btw, setelah jalan-jalan ke sana kemari.. pulang naruh barang-barang. Dan malam minggu-nya itu jalan ke tempat gaulnya wong Solo *Ngarsopuro*.. Cuma berhubung ngindepnya gag di hotel berbintang, melainkan numpang di rumah keluarga temenku *nyengir* akhirnya saya pulang sendiri dengan becak..Udah gituh tukang becaknya ga tau jalan.. haduh ga keren amat sih pak.. Saya secara baru sekali itu jalan malam-malam, ya ga inget belok-belok nya amat, apalagi malam.. Untungnya setelah muter ga jelas ketemu juga percetakan Nugroho nya...selamaat...

Masih ada satu hari nya... Minggu pagi saya jalan-jalan seorang diri bersama becak carteran di dekat alun-alun.. akhirnyaaa beginilah hari Minggu pagi setelah kejadian sebelumnya yaitu mengejar bus yang sedang parkir! Duh ga penting deh! Jadi, di perempatan Novotel, saya melihat di kejauhan bus tingkat- yang sebelumnya sudah saya sempat baca-baca waktu googling-sedang diem pinggir jalan.. wah, semangat dengan sekuat tenaga superrr kukejar supaya jangan keburu jalaan.. eeeh, pas udah ngos-ngos-an-taunya, "Ini udah charter-an" kata sopirnya sambil mengucek mata karena sempet ketiduran sebelum saya datang. Hedeeewwww....capeek deeh... #fyuhh

Akhirnya gak mau keliatan nyesel lama-lama, saya langsung berlaga seperti reporter, "Kalau gituh saya boleh liat-liat ya.. Pak.. sambil nanya-nanya info soal bus tingkatnya?"

Setelah ngobrol sama si bapak sopir, yang saat ini saya lupa namanya siapa.. :)) saya diberi brosur bus wisata ini.. Kalau mau naik bus tingkat Solo yang berjudul "Werkudoro" itu ternyata musti booking dulu kalau mau naik dan jalan-jalan keliling Solo numpangi bus nya.. 
"Tapi kalau hari ini sudah full mba" kata si bapak. Deww.. jadiii.. akhirnya sih saya moto seisi bus itu.. ya cukup modern yaa, ada tv flat nya, ada alat bayar flash-nya juga, dan bersih..!

Well, semoga bisa awet yaa kebersihan dan lebih baik lagi.. perjalanan Solo pakai Werkudoro kayanya bakal seru kalau bareng teman-teman. sekali charter 800ribu.. kalau ber50 orang, lumayan juga siih.. hehe.. :D

Karena gagal numpang Werkudoro, akhirnya mbecak lah saya.. fyuuu... tujuan jalan-jalan singkat saya di hari Minggu ituh ke keraton, ke pasar batik, ke surabi notosuman, nyamiii.. enak beut... berhubung jalan-jalan nya cuma sama si bapak, yaa ku makan surabi yang masih panas nya bersama si bapak tukang becak, sambil ngaso dulu.. haha.. habis isi perut, baru cari oleh-oleh nya, ke Era jaya, sudah dekat rumah temen saya.. well, sudah lengkap sudah perjalanan saya.. dan sampai diantar ke rumah Mba Ana lagi, ongkos becaknya USD 4.. haha.. alias 40rebu saja.. (gaya-gaya an pakai valas qiqiqi) - sudah itu, saya beres-beres barang dan jam 3 sore, saya pulang dengan taxi ke bandaraaa.. heheh.. dari sana barulah terbang... hujaaan ooh hujaaan.. dan akhirnya delay deh.. Ya bener sampai rumahnya sih setengah 9 malam.. wkwkw... lama yaa.. di udaranya sih cuma sejam sodara-sodara.. :D

Solo travel-ku yang seru.. cuma sampai sekarang belum sempat ku-loundry-in baju yang kupake buat resepsi mba Ana.. kapok nyuci sendiri.. batik madura nya lunturr... :( Sebenarnya banyak frame bagus, cuma belum sempet meng-convert-jadi jpeg.. jadi belum bisa dipublish deh.. hehe.. kapan-kapan yaa, Sob.. 

Makasih sohib semuaaa...  Sampai ketemu di kota selanjutnyaa.. sayonara.. :)

0 komentar:

Post a Comment