Thursday, February 07, 2013

Persiapan Melahirkan dulu yuuk..

Sob, jam istirahat nih di kantor.. Bumil mau cerita sedikit ahh.. ;) 
Terakhir kontrol Dejaa sudah 254 gram loh, Sob.. duh semakin berat pula ibunya nih.. kalau kata dokter- saya terlalu cepat nambah beratnya- tapi kalau berat janin mah normal sehat- okey lah.. Dokter nyaranin  makanannya lebih selektif lagi. Jadi, belakangan makin sering bikin rebusan cap cai ajah gituh buat bekel.. heheh.. 

Semenjak memasuki bulan ke empat- setelah test macem-macem sesuai anjuran dokter saya musti terapi Toxo.. Hmm.. meski index nya relatif kecil- yaitu 1,00. Tidak jauh dari borderline toxo nya Prodia kalau tidak salah angkanya 0,65. Sempat cari informasi tentang toxo di berbagai macam media yang mengatakan bahwa toxo itu bisa membuat keguguran, dan lain-lain.. Namun, berkat dukungan suami- dan sugesti baik juga dibantu dengan terapi obat untuk menghilangkan toxo dari dokter- saya jadi yakin, insya Allah kami bisa melawan toxo sampai Deja lahir ke dunia dengan sehat.. yeaayy. Semangaaat...!

Oh ya, buat sharing informasi bagi Sobat yusako yang baru akan menikah dan juga yang sudah menikah- baik yang sudah hamil dan juga belum hamil...  usahakan memeriksakan TORCH sedini mungkin, kalau bisa juga ambil paket vaksinasi serviks. ;) lebih menyenangkan lagi kalau bisa direimburse - karena biayanya rada mahal.. :D 

Ga terasa sudah bulan Februari sajaah nih..semakin nyiapin mental dan spiritual jadi ibu beneran :D 

Suami saya masih suka malu-malu nyapa Deja..dia takut megang perut saya katanya-kalau-kalau nanti sakit kalau dipegang.. ehheh.. jadi inget teman saya yang bilang kalau masih hamil muda jangan suka dielus-elus perutnya, nanti kepengen keluar bayinya.. Huaaah.. aya-aya wae. :p 

Pengertian suamiku tuh.. kalau saya sampai rumah kan naik ke lantai dua- suka udah capek untuk naik turun tangga nya ituh loh.. akhirnya, kalau sudah nyampe rumah dan mau makan suka langsung bawa ke atas- trus kita makan di atas dan yang bawa piringnya lagi ke bawah adalah suami. :D Sekarang pas lagi musim hujan gini- suami khawatir banget kalau kelamaan di jalan- disuruh naik kereta ajah- cuma naik kereta tuh malesss banget penuh nya- copet-copet berkedok baju rapih aihhh, udah 2x kejadian- tas dan baju kena silet (kayanya...hampirrr kecopetan) tapii syukur alhamdulillah-nya gag ada yang hilang. Cuma tas udah robek dan kemaren baru engeh pas mau pakai kemeja, bolong ajah gituh.. 

Suami sudah belikan 2 buku tentang Hypnobirthing nya Evariny Andriana.. Cocok sekali untuk saya yang akan melahirkan. Awal saya coba mendengarkan CD hypno -nya yang buku pertama sambil baringan di kasur ajah.. 18 menit duh rasanya nyaman banget.. dan pas dengerin yang CD kedua lamanya 20 menit eeeh aku blasss tidur... :D akhirnya, saya nambah info lagi browsing ke sana sini.. dan banyak menemukan info dari group, dari forum, weblog tentang pengalaman relaksasi bumil ini.. Duh jadii seneng.... :D meski tidak ikut bergabung di forum dan cuma jadi pembaca weblog para bunda di luar sana, tapi saya merasa sangat berterimakasih buat informasi nyaaa.. Kemarin sempat kepengen banget ikut kelasnya- tapi rada jauh di kelapa gading- terus pas dapat info temen yang lain yang Ibu Lanny Kuswandi ada di Jaksel- ada di akhir pekan bulan ini cuma biayanya lebih mahal lagi...:D 

Akhirnya diinget-inget- pengeluaran lagi rada-rada overload karena lagi ngerenov rumah.  Yaa,.... sebenernya pengen banget ikut buat sharing info dan tambah temen komunitas baru- tapi pas dipertimbangkan lagi baik-baik, latihan hypnobirthing bisa dilakukan sendiri... Moga suami juga mendukung latihannya.. Hehehe... Jadi semangat buat rajin latihan dan mengafirmasikan diri dengan hal-hal positif biar Deja nanti lahiran nya lancar, sehat, rasa sakit tiada, dan mudah... Amiin... :)

Well, bumil lanjut pekerjaan dulu yaa... ;)

3 comments:

  1. Waah, alhamdulillah senang dengarnya jeng. Semoga sehat selalu yaa hingga persalinan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba Mira.. jadi gabung nti sama blogger emak2 rumpi deh.. hehe.. ;)

      Delete