Tuesday, March 26, 2013

Our Babymoon trip

Sob.... yaaaa kelewatan beberapa minggu nih sebenernya ceritanya... :D Deja punya cerita niiiih.. Deja, mama,dan papa naik gunung lohh... Ke Bromo....

Akhir Februari lalu, seminggu suami dinas di Surabaya... kita kebagian nyusul jalan-jalan nih.. dapat tiket redeem-nya Garuda Indonesia pula.. asyikkk dehh.. duh Dejaaa, masih di dalam perut ajah udah naik Garuda.. moga nti udah gedee bisa keliling duniaaaa yaaa.. :D

Perjalanan kita ke Bromoooo, Sob! Kehamilan saya masuk 22 weeks.. Dua hari sebelum berangkat saya kontrol ke dokter Nana (izin pulaaang setengah 5 biar dapat nomer antrean kecil...dan berhasil dapat nomer duaa.. yeeyy..)
Dapat surat izin terbang juga sampai satu bulan ke depan.. duh happy banget.. kuat! kuat! kuat! Deja kuat...

Jum'at saya ternyata mendapat suatu cobaan kesabaran.. gemessss banget sama anak baru- kerja an nya bikin saya pulang jam 9 malam! See... disabar-sabarin yaaa..gituh dehh.. Nyampe rumah udah malam.. beres-beres dulu terus bubu... karena paginya musti berangkat. Yeeey naik Damri...*demi pengiritaaan pastinya..secara trip ini disponsori- alias gratisssann..*

Perjalanan ke Bromo tidaklah dekat.. perjalanan lumayan dari Surabaya tengah malam sampai di kawasan sekitar jam 4 pagi-an.. wuiihhh... anginnya... mana dinginn banget.. baju sudah empat lapis, tambah pasmina dikaitin kaya slayer nutupin leher.. kupluk beli di parkiran mobil, juga sarung tangan.. demi menjaga kenyamanan selama trip to Bromo... :D Emang rada ekstrim yaa olahraga alias refreshing ibu hamil inih.. Cuma nyang pasti jadi bumil gag boleh ngoyo lemes-lemes apalagi malas mandii.. hehehe.. :) Moga sehat terussss....

Dari parkiran mobil menuju pananjakan harus menumpangi mobil Jeep sewaan- dan yang pasti keras gituh dudukannya haha.. Karena masih gelap, dan pananjakan dua ternyaaaataa curam juga.. haduh rasanya bumil gag kuat kalau musti jalan kaki..akhirnya naik lah kuda pulang pergi ke puncak tempat kita lihat langit di mana matahari terbit di arah gunung Semeru yang tertutup kabuuut.. duhhhaaii... bumil naik kudaaaa...

Sesampai di sana... makin pagi makin dingin.. dengan sarung kebanggaannya, suami masih bergaya.. haha- harus gerak biar ga kedinginan dan juga minum. Lalu- saat matahari mulai naik- saatnya berpose-pose dengan pelataran Semeru itu..nan indah, Subhanallah..!

Hmm.. lalu.... kengerian pas mau turun... karena waktu naik kuda ke penanjakan dua itu masih gelap, jadi gag keliatan kiri kanan tinggi nya tebing.. :D eeeh, pas turunnya berasa adrenalin meningkat karena liat ketinggian tapi indah bangett... hehehe... awalnya serem,..cuma dimeremin malah makin berasa.. akhirnyaaaa terapkaaan menghirup napasssssss sebanyak-banyaknyaaaaa- hembuskan sepanjang-panjangnyaa... Andai udara pegunungan ini bisa dibawa ke Jakarta.... duhh pasti sejukkk bangett....

Berani jugaaa akhirnya... mantappp deh.. nah selanjutnyaaa menuju kawah Bromo... menumpangi mobil jeep ala Bromo duduk di depan lagi.. melewati hamparan padang pasir yang luas sekali.. banyak sekali kuda di sana.. mata pencaharian utama di sana yaa begini... Mobil jeep itu ternyaata gag sampai kaki kawah Bromo- akhirnya untuk mencapai kawah itu harus jalaaaaan lumayaaaan jawuhhhhhh juga.. cuma- yaaaaa- bumil naik kuda lagi.. sementara suami jalan kaki.. :D khawatir brojoool kalau jalan sejawuh ituh mah.. kudanya tinggi, sampai naiknya pun sulit. wkwkw.. Naik kuda ke atas wuiihhh seremm..karena menapak pasir...

Well, perjalanan trip ke Bromo pertama ini tak terlupakan.. nanti barangkali kalau udah besar.. kita jalan-jalan bertiga... ihiiiir... ;D

3 comments:

  1. enaknya bisa berkumpul dan bepergian dengan orang yang kita cintai...

    ReplyDelete
  2. ke Bromo bersama keluarga...aduh enak bener...kapan yah aku bisa ada waktu ntuk kesana :-)

    ReplyDelete